How Parenthood Changed Me

by Vina

Dulu sebelum saya punya anak, saya pikir peristiwa melahirkan itu sesuatu yang terindah dalam hidup. Karena ibu saya sendiri bilang bahwa salah satu momen kebahagiaannya adalah ketika melihat saya lahir.

Semuanya sirna ketika saya mengalaminya sendiri, dengan sakit kontraksi hampir seharian, sudah tidak ada tenaga lagi untuk senyum cantik ketika si kecil lahir. Yang ada saya lemas dan suami saya buru-buru mbuntutin suster yang bawa bayinya. Memang saya yang nyuruh dia untuk ikutin si bayi begitu lahir, karena well banyak kan kasus bayi hilang atau tertukar di RS? Jadi iklan-iklan TV yang abis lairan trus ayahnya cium kepala ibunya, bertiga memandangi bayi yang baru lahir - itu tidak terjadi pada saya haha..

Lalu kemudian pulang ke rumah dan menghadapi ASI dan problematikanya. Kemudian ukuran tubuh yang justru tambah melebar setelah melahirkan. Tidur yang hampir dibilang tidak pernah benar-benar tidur karena bangun setiap 1-2 jam. Semuanya sukses membuat saya lelah fisik dan mental.

Namun ya, mungkin itu sebabnya bayi diciptakan memiliki wajah yang lucu dan menggemaskan. Ketika saya menyusuinya, wajahnya menempel di dada saya dan matanya yang bulat menatap saya, saya -tentu saja tidak merasakan lelah hilang seketika- tapi saya merasa semuanya worth it. Melihatnya tersenyum - rasanya dunia berputar dan ada pelangi di depan saya.

Dulu jaman saya masih single, saya suka sekali pergi ke spa atau salon untuk memanjakan diri. Setelah punya anak, pertama kali ke salon adalah ketika anak saya umur 6 bulan. Begitu juga nonton bioskop, hampir setahun saya tidak menonton bioskop, kecuali film Avatar waktu anak saya 3 bulan, itu saja cuman separuh film dan saya pulang karena kepikiran anak di rumah. Lalu saya dulu juga suka karaoke dan bisa tiap weekend kesana, namun setelah ada anak, bisa ditebak: saya kesana setahun sekali saja. Dan masih banyak lagi kalau mau didaftar. This is how parenthood changed me.

Namun sungguh, ketika saya pikir kembali, saya merasa semuanya itu worth it. Saya jadi teringat salah satu dialog dalam fillm The Back Up Plan yang so funny but true :

Stan: "What’s it like, the whole kid thing?"

Playground Dad: "The best way I can describe it is, it’s awful awful awful awful, and then, something incredible happen, and then awful awful awful awful awful awful and then something incredible happens again. It’s like this all day every day. I feel like I’m drowning, like I’m gasping to get my old life back. And then, a small moment happens that’s perfect, that’s so magical, so life-affirming that makes it all worth while."



Share


Back

Telon cream bebe roosie


merupakan minyak telon cream yang mengandung minyak zaitun.
Kehangatannya membungkus kulit bayi. Usapkan dengan lembut pada bagian perut, pinggang, dada, tangan, dan kaki bayi, sehingga bayi Anda dapat tidur dengan nyenyak tanpa gangguan nyamuk.

Read More