Tips menamai sang buah hati

Konsultan nama bayi, Armita Fibriyanti, menyarankan:

- Pilih nama yang mudah diucapkan.

- Hindari nama terlalu panjangatau malah hanya satu kata. Umumnya orang tua membuat dua sampai tiga kata untuk nama anaknya.  Nama yang terdiri dari tiga kata akan memudahkan anak nantinya dalam pengisian formulir registrasi yang membutuhkan pencantuman nama depan, tengah, dan akhir.

- Pikirkan nama panggilan anak. Jangan sampai Anda sudah pusing memikirkan arti bagus dari nama anak, namun akhirnya anak akan dipanggil dengan nama panggilan yang tidak terlalu enak didengar.

Contohnya bila Anda memberi nama Joseph setelah terinspirasi dari actor tampan Joseph Gordon Levitt (Inception, 500 Days of Summer), sayang sekali bila pada akhirnya teman-teman anak memanggilnya Ocep. Jangan sampai juga nama anak nantinya malah jadi bahan ejekan dari teman-teman sekolahnya.

- Seunik-uniknya nama anak, bayangkan bila saat ia dewasa nanti dan terkenal dengan profesi apapun yang ia pilih, apakah nama anak terlihat pantas disandang bersebelahan dengan gelarnya?

- Perhatikan kejelasan gender dari nama anak dan libatkan pasangan dalam menentukan nama.



Share


Back

Telon cream bebe roosie


merupakan minyak telon cream yang mengandung minyak zaitun.
Kehangatannya membungkus kulit bayi. Usapkan dengan lembut pada bagian perut, pinggang, dada, tangan, dan kaki bayi, sehingga bayi Anda dapat tidur dengan nyenyak tanpa gangguan nyamuk.

Read More