Gizi Untuk Pembentukan Janin

Trimester pertama adalah masa kritis pembentukan sistem saraf, jantung, otak dan organ-organ reproduksi. Perhatikan asupan gizi ibu hamil, khususnya asupan gisi berikut ini.

    Asam folat. Mendukung proses perkembangan janin, khususnya perkembangan sistem saraf, sel darah janin dan mencegah cacat tuba neuralis. Konsumsi yang dianjurkan : 88 mcg, terutama selama 12 minggu pertama.  Sumber makanan sehari-hari: telur, hati, bayam, brokoli, pisang, jeruk, asparagus, kedelai.
    Vitamin C. membantu proses penyembuhan luka, meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi dan stres. Konsumsi yang dianjurkan: 50 mg. sumber makanan sehari-hari: jeruk, kiwi, pepaya, tomat, paprika, bayam, brokoli, kol dan cabe.
    Vitamin D. Membantu proses metabolism kalsium dan fosfor dalam tubuh. Konsumsi yang dianjurkan: 10 mcg atau 400IU. Sumber makanan sehari-hari: minyak ikan, telur, susu, mentega.
    Vitamin B12. Berperan sebagai ‘penjaga’ yang mengatur sel-sel tubuh, terutama sel-sel saluran pencernaan, sistem saraf, dan sumsum tulang belakang agar berfungsi normal. Konsumsi yang dianjurkan: 2,2 mcg/hari. Sumber makanan sehari-hari: susu, tempe, tauco, dan kecap.
    Lemak esensial adalah jenis lemak yang tidak dapat dibuat oleh tubuh, dan hanya diperoleh dari luar tubuh lewat makanans heri-hari. Lemak esensial membantu membentyk struktu otak dan mata bayi yang sehat. Sumber makanan: ikan, salmon, tuna, kerang-kerangan.



Share


Back

Telon cream bebe roosie


merupakan minyak telon cream yang mengandung minyak zaitun.
Kehangatannya membungkus kulit bayi. Usapkan dengan lembut pada bagian perut, pinggang, dada, tangan, dan kaki bayi, sehingga bayi Anda dapat tidur dengan nyenyak tanpa gangguan nyamuk.

Read More